Senin, 23 Juli 2012

INDONESIA dan HARTAnya


Indonesia?
Apa sih yang ada di fikiran kalian ketika nama  –INDONESIA- disebut?
Mungkin.....hanya negara berkembang, yang mengalami kesulitan ekonomi, yang mengalami mopoli politik, yang mengalami gejolak alam, yang mengalami banyak masalah intern maupun ekstern dr negara tersebut. Huf... sebenernya saya nggak ngerti saya ngmng apa.. yang saya tau nih ya.. Indonesia negara saya. Tempat tinggal saya.

Ketika semua orang mulai berfikir untuk mengkhianati negara ini. Saya malah berfikir...betapa mengenaskannya negara ini. Dipenuhi orang2 tak tau diri yang hanya mementingkan kepentingan primernya saja. Hah..baiklah saya juga. Saya juga egois. Dan jahat sesekali. Tapi saya tak pernah setega itu untuk mengkhianati negara ini.

Well, kalo diliat dengan mata telanjang. Indonesia bukan negara yang patut dielu-elukan. Sungguh. Apa yang perlu kita elu-elukan? Korupsi yang membludak? Pemerintahan yang mementingkan fasilitas sendiri dibanding rakyat? Kemacetan yang bahkan menjadi ciri khas? Berita2 sensasional dr orang-orang terkenal? Hhh keadaan yg sungguh mengenaskan...

Banyak orang yang belum mengenal Indonesia. entah itu orang asing atau orang indonesia sendiri. sungguh...saya sedang berseluncur di kaskus.co.id dan menemukan banyak fakta. Indonesia tidak seterpuruk itu. Indonesia tidak semengenaskan itu. Coba anda liat dengan kacamata. Perjelas segala detilnya. Indonesia punya sesuatu yang bisa dipamerkan. Sungguh.

Mari sedikit saya buka harta-harta yang kasat mata.

WATCH THIS!
Lihatlah. Perhatikan. Indah ya? Itu dimana? Belahan dunia mana yang punya pemandangan selengkap itu? Itu indonesia. Nggak percaya? Bebas :p kalian hanya rugi jika tidak percaya akan harta2 kasat mata indonesia...
Indonesia memang negara tropis. Tp indonesia mempunya tempat wisata yang cukup lengkap.

Indonesia ini negara kepulauan. Otomatis wisata bahari menjadi daya tarik luar biasa yang sangat amat super menggemparkan. Mau diving dimana? Bunaken? Karimun jawa? Atau raja ampat? Atau bali? Bebas. Saya yakin anda akan ketagihan. Saya aja yang baru snorkeling di kep. Seribu udah jatuh cinta mati2an sm dunia bawah laut.

Nggk bisa berenang? Tenang! Indonesia punya banyak sekali tempat untuk sekedar dikunjungi. Indonesia punya gunung2  kokoh yang mempesona. Punya dataran tinggi yang menyejukkan mata. Punya padang rumput yang dipenuhi bunga. Punya goa-goa unik untuk dijelajahi. Atau Danau-danau indah yang menyilaukan. Tinggal bilang anda mau tantangan atau sekedar menyejukkan mata.

Oh ya! Jangan salah. Indonesia punya tempat dingin tersendiri. Ada mau lihat salji di negara tropis? Bisa! Indonesia punya. Silahkan anda naik ke puncak gunung jayapura papua. Disana ada salju. Menkjubkan? Tentu. Inilah Indonesia.

Karna Indonesia kaya akan alam yang beragam.. itu menjadi suatu keuntungan bagi indonesia sendiri. ya ya ya indonesia punya flora dan fauna yang menakjubkan. bunga-bunga yang indah. bunga langka. sedangkan indonesia punya fauna yang cukup fantastis. komodo..salah satu hewan purba yang masih hidup sampai saat ini, ada di Indonesia. hebat kan? belum lagi kekayaan biota laut. indonesia memang benar2 mengagumkan.
 




 
Oh tunggu.. belum selesai! anda ingin wisata religi? Indonesia punya!  anda islam? Indonesia punya banyak masjid megah di berbagai kota. Anda seorang nasrani? Mari kita ke manado. Di manado ada patung yesus yang besar. Anda tak perlu jauh2 ke brazil atau venezuela kan? Oh anda orang hindu? Silahkan anda ke jogja. Candi prambanan menanti untuk anda kunjungi. Kumpulan candi-candi cantik yang membentuk komplek candi yang mengagumkan. Atau mungkin anda orang budha? Borobudur tempat yang baik untuk dikunjungi. Candi yang sempat masuk ke ‘7 keajaiban dunia’ ini sangat pantas dikunjungi. Percayakah anda candi ini dibuat dengan tangan kosong? Oke negara saya memang unik ;)

 

Anda masih meragukan harta indonesia??? huf..untung saya masih punya sesuatu untuk dibanggakan.
Anda bosan melihat pemandangan? Baiklah mari saya tunjukkan beberapa kekayaan lain.
Indonesia punya banyak hasil alam. Entah itu hasil tambang, kebun, tani, atau apalah. Yang pasti hasil alam indonesia sungguh melimpah. Mau apa? Rempah2? Banyak! Kopi? Coklat? Teh? Padi? Sayur mayur? Buah-buahan? We have. Mengagumkan ya? Tentu!



Berhubungan dengan rempah2 dan segala kekayaan hasil alam tadi... INDONESIA NEGARA KULINER! kurang sip apa :') indonesia lengkap ya? kalian mau makan apa? pedes, manis, asin, asam, bahkan pait aja ada. how rich my country.... saya kasih foto2 makanan jgn ngiler ya :p



dan ada lagi yang tak kalah menarik. Indonesia mempunyaI banyak rakyat. Mereka terpisah di berbagai pulau. Itu berarti mereka punya cara tersendiri untuk bertahan hidup. Ya Indonesia punya BANYAK sekali budaya yang berbeda. BANYAK sekali budaya unik yang perlu di pelajari. Dari sabang sampai merauke. Kami punya BANYAK budaya. 




 That’s all. Ternyata indonesia tidak semengenaskan yang kita kira kan? Tidak seterpuruk itu. Indonesia hanya perlu perubahan pola pikir untuk bisa memanfaatkan itu semua. Hanya perlu mengesampingkan pribadi. Maka indonesia akan makmur. Sungguh...dengan segala kekayaan tadi....indonesia tidak pantas disebut negara miskin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar